Menyediakan Berbagai Macam Informasi Seputar Blog, Internet, dan Komputer

Internet Sebagai Mesin Pencari Informasi

Internet Sebagai Mesin Pencari Informasi
Internet Sebagai Mesin Pencari Informasi - Saat pertama kali internet muncul di masyarakat, orang menganggap bahwa internet adalah sebuah media untuk mencari informasi saja. Untuk mencari bahan referensi, internet gudangnya. Internet diibaratkan sebagai gudang raksasa yang mempunyai miliaran buku. Meskipun berjubel buku disana, namun tetap mudah dicari berkat mesin pencari atau biasa disebut "search engine:.

Saat ini, situs search engine yang sangat populer di indonesia adalah Google dan Yahoo! anda bisa membukanya di alamat http://www.google.com dan http://www.yahoo.com. Diantara keduanya, Google-lah rajanya mesin pencari. Begitu anda mengetik alamat tersebut du browser aa, anda akan disuguhi kotak untuk memasukan kata kunci. Silahkan anda memasukan kata kunci atas informasi yang anda inginkan. Dalam sekejap, daftar halaman situs yang berhubungan dengan kata kunci tersebut akan muncul.

Sebuah kata kunci mungkin bisa menghasilkan ribuan, bahkan jutaan halaman web. Itulah kehebatan mesin pencari di internet. Tidak seperti di perpustakaan sekolah atau kampus tempat kita hanya bisa mencari judul ataupun nama pengarang dan penerbitnya saja, di internet, pencarian hingga sampai ke kontennya. Kata kunci yang anda cari tidak hanya dicocokan pada judul artikel, bahkan hingga ke isi dari artikel tersebut. Sebuah terobosan yang luar biasa! Fasilitas ini sangat membantu banyak orang di seluruh dunia.

Meskipun telah menjadi raja, Google tetap melakukan inovasi. Bahkan, Google dapat digunakan untuk mencari penghasilan bagi para pemilik web/blog. Sebuah gabungan teknologi dan bisnis yang luar biasa.

Dikutip Dari: Buku Ayo! Mahir Menguasai Internet/Reza Zakaria-Jogjakarta: A+Plus, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger