Menyediakan Berbagai Macam Informasi Seputar Blog, Internet, dan Komputer

Cara Membuat Text Area

Cara Membuat Text Area
Cara Membuat Text Area - Selamat datang untuk para pengujung Fiveteen Blog yang sedang berkunjung disini, blog saya yang sederhana ini. Tidak banyak bicara kali ini saya akan membawakan sebuah artikel tentang blog yang berjudul Cara Membuat Text Area, sebelumnya saya pernah membawakan sebuah artikel yang berjudul Cara Mengganti Template Hasil DownloadCara Membuat Text Area - Oke sebelum kita menuju ke topik yaitu Cara Membuat Text Area, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu pengertian Text Area itu sendiri, Teks Area kalau menurut saya adalah sebuah Teks atau tulisan yang terdapat didalam sebuah kotak untuk menghemat tampilan postingan jika teks tersebut sangat panjang. Biasanya Teks Area digunakan untuk sebuah kode. Tetapi, menurut Fadil S Hardy Text Area adalah text yang ada didalam sebuah kotak [ sama aja -_- ]. Sudahlah pokoknya Text Area itu ya seperti itu gambarannya.

Nah kita sudah mengetahuikan apa itu Text Area, sekarang kita bahas tentang macam-macam Text Area. Ternyata, Text Area memiliki 2 macam yaitu Text Area dengan fungsi Scroll dan fungsi Highligt All. Nah untuk lebih jelasnya nih aku kasih Cara Membuat Text Area 2 macam itu.

1. Text Area dengan fungsi Scroll

Copy Kode dibawah ini di kotak HTML pada pembuatan Postingan.

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Ketik Teks, Kode, dan Lain-Lain disini </textarea></p> 

Maka hasilnya akan terlihat dibawah ini.


Keterangan Kode :

rows="6" ---> Tinggi Text Area
cols="20" ---> Lebar Text Area

2. Text Area dengan fungsi Highlight All

Copy kode dibawah ini di kotak HTML pada pembuatan postingan.

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55"> Ketik Teks, Kode, dan Lain-Lain disini  </textarea></p></div></form>

Maka hasilnya akan terlihat dibawah ini.



Cara Membuat Text Area - Mungkin itu saja tentang Cara Membuat Text Area, semoga bermanfaat untuk kita semua dan saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel diatas. Semoga berhasil!

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger