Menyediakan Berbagai Macam Informasi Seputar Blog, Internet, dan Komputer

Mengapa Komputer Anda Tidak Normal?

Mengapa Komputer Anda Tidak Normal?

Mengapa Komputer Anda Tidak Normal? - Komputer adalah barang elektronik yang saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Tetapi banyak masyarakat yang masih belum bisa merawatnya dengan baik. Berurusan dengan barang elektronik itu memang gampang-gampang tapi ada susahnya juga. Mungkin anda pernah mendengarkan cerita ada televisi yang kembali normal setelah digedor-gedor? Ya, kadang itu menyalahi aturan penggunaan barang elektronik. Akan tetapi, faktanya sering perlakuan seperti itu manjur. Itulah barang elektronik. Gampang-gampang susah. Namun, jangan lakukan itu pada komputer anda. 

Anda telah mengetahui bahwa komputer terdiri dari dua hal yaitu hardware dan software. Artinya, jika ada ketidaknormalan, ia bisa dari hardware atau software dan bisa dua-duanya. Jika tiba-tiba komputer anda melambat kinerjanya, itu bisa berarti sistem operasi komputer anda. Jika ada software yang tidak bisa jalan tetapi software yang lainnya bisa jalan, itu bisa jadi terdapat kerusakan pada softwarenya.

Kesalahan atau kerusakan pada software dapat disebabkan oleh hal-hal seperti berikut :
  1. Terlalu sering Install - Uninstall software. Anda sering menginstall software, kemudian suatu hari menghapusnya. Lalu menginstall software yang lain dan menghapusnya lagi. Sebenarnya ini adalah proses yang biasa, hanya saja, ini bisa mengganggu sistem operasi anda. Software-software tersebut biasanya meninggalkan 'jejak'. Jejak-jejak yang ada semakin lama semakin banyak dan akhirnya bisa memperlambat sistem operasi komputer anda.
  2. Kegagalan Instalasi atau menghapus software. Jika anda gagal menginstall ataupun menghapus software di komputer anda, itu juga berpotensi memperlambat kinerja sistem operasi komputer anda.
  3. Terkena Virus, ini adalah hal yang kemungkinan sangat besar yang menyebabkan komputer melambat.
Selanjutnya, kekacauan pada hardware dapat disebabkan oleh hal-hal seperti berikut :
  1. Tegagan listrik yang tidak stabil. Jika semakin sering terjadi, semakin berpotensi dapat merusak komputer anda. 
  2. Shutdown tidak normal, misalnya karena listrik tiba-tiba padam.
  3. Goncangan, Jatuh, dan Lain sebagainya.
Jika kekacauan komputer anda disebabkan oleh kekacauan pada softwarenya, itu masih bisa anda perbaiki sendiri. Tetapi jika kekacauan disebabkan pada hardware, mau tidak mau anda membutuhkan tukang service.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger